Pages

Rabu, 06 April 2011

BTT (Beef Tofu teriaki)

Salam Kuliner...

Kali ini saya akan mengulas kuliner hasil kreasi istri tercinta,yaitu BTT (yaitu beef tofu teriaki) yaitu masakan khas jepang yang dimodif sedikit dengan bahan khas indonesia yaitu Tahu.
Bahan-bahan seperti biasanya yaitu potongan daging,dan sayur-sayuran,pada beef teriaki biasa sayuran yang diolah adalah bawang bombay,dan paprika,tapi setelah melihat harga paprika yang mahal maka dimodifikasi dengan wortel,selain harganya lebih murah baik pula untuk kesehatan karena kaya dengan vitamin A.

setelah semua bahan terkumpul, barulah, diolah menjadi makanan khas jepang berbau indonesia..

caranya :
1. panaskan minyak diatas wajan, kemudian masukan daging, goreng hingga setengah matang.
daging yang digoreng setegah matang ini, dimaksudkan untuk membuat daging aga renyah ketika nnti dicampur oleh sayuran lainnya.
2. setelah daging diiriskan, barulah masukan baha2 bumbu yang berupa, cabe, bawang, dan bawang bombang, tunggu hingga harus,
3. lalu masukan tahu terlebih dahulu, agar lebih crispy\4. setelah tahu, barulah bahan2 sayuran, seperti wortel, kol dan bahan2 sayuran apapun sesuai selera anda.
4. barulah terakhir masukan daging dan kecap teriyaki, tambah garam, merica, lada biar aga pedas dan raciklah rasa sesuka anda.

jadilah, beef teriyaki tahu yang murah, sehat dan berbau indonesia.
selamat mencoba :)

0 komentar:

Posting Komentar